Kota Bandung di Jawa Barat menjadi salah satu tujuan berlibur untuk penduduk kota-kota di sekitarnya. Selain alam yang sejuk dan cantik, berlimpahnya destinasi wisata yang sudah menerapkan aturan protokol kesehatan ketat juga menjadi daya tariknya. Sehingga, rencana bermalam di hotel staycation di Bandung pun kian menarik. Nah, kalau kamu ingin berwisata saat staycation di beberapa lokasi wisata berikut juga bisa, kok.

Simak ulasan tentang beberapa objek wisata menarik di Bandung berikut, ya!

  1. Saung Angklung Udjo 

Di masa awal hingga pertengahan pandemi, Saung Angklung Udjo terancam tutup  karena pengunjung hariannya yang tidak mencapai 20 orang. Untung saja, badai ini sudah berlalu karena Saung Angklung Udjo kini sudah kembali buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Saung Angklung Udjo ini merupakan tempat wisata budaya yang menawarkan berbagai pertunjukan budaya dan seni Jawa Barat. Tak hanya itu saja, di Saung Angklung Udjo juga kamu dapat belajar mengenai pembuatan angklung hingga cara memainkannya. Kalau ingin membeli angklung juga bisa, lho!

Saung Angklung Udjo berada di Jalan Padasuka Nomor 118 Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Harga tiket masuknya Rp75.000 per orang. 

  1.     The Great Asia Afrika 

The Great Asia Afrika merupakan kebun binatang mini yang dilengkapi dengan kedai-kedai jajanan ringan di area India, Jepang, dan juga Afrika Selatan. Tak cuma itu, tempat ini juga menyediakan Chocolate Factory yang menyediakan berbagai makanan berbahan dasar cokelat.

Selain tempat membeli jajan, The Great Asia Afrika juga menyediakan spot foto di tiap-tiap area negara. Kamu juga bisa menyewa kostum kalau ingin berfoto-foto di beberapa spot ini, lho. Beberapa kostum tradisional yang disewakan meliputi pakaian dari Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah. 

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup Rp50.000 per orang saja. Kalau tertarik, kamu bisa berkunjung ke The Great Asia Afrika yang berada di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Kabupaten Bandung Barat. 

  1. Farm House 

Sepertinya kamu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Pasalnya, objek wisata yang terkenal dengan area petting zoo-nya ini sudah berdiri sejak lama. Selain bisa melihat hewan-hewan yang diternak, kamu juga bisa berfoto-foto di beberapa spot foto berlatar Eropa dan menyewakan kostum khas negara Belanda. 

Keunikan lain dari Farm House adalah pemandangan taman bunga, area food court dan backyard kitchen dengan restoran bernuansa 80an, spit gembok cinta, juga factory outlet. Semua hal menarik di atas bisa kamu dapatkan cukup dengan harga tiket sebesar Rp30.000. Lokasi Farm House berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

  1. Floating Market Lembang 

Masih di sekitar area Lembang, wisata yang tak kalah terkenal lainnya adalah Floating Market yang merupakan tempat wisata dengan konsep penyajian kota mini. Selain itu, Floating Market juga terkenal dengan fasilitas outbond serta penyewaan transportasi seperti becak mini san perahu kayu. 

Harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp30.000 per orang saja. Floating Market berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Lembang Barat. 

  1. Waduk Windu Panenjoan 

Sedikit bergeser ke daerah Pangalengan yang menyediakan spot wisata menarik yakni Waduk Windu Panenjoan. Lokasi ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan pastinya cocok untuk spot foto yang instagramable. 

Waduk Windu Panenjoan menyediakan jembatan kayu yang melintang di atas kebun teh. Waduk Windu Panenjoan juga memanjakan wisatawan dengan sunset Pangalengan. Untuk tarif masuknya hanya Rp10.000 per orang. 

Itu dia beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan saat staycation di Bandung. Pastikan membawa semua barang bawaan dan kebutuhan pribadi. Jangan lupa juga untuk selalu tertib pada protokol kesehatan, ya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.