Pemakaian printer di zaman yang sudah canggih seperti sekarang sangat membantu untuk kelangsungan berbagai aktivitas kamu sehari-hari seperti kuliah dan bekerja. Namun, kebingungan bisa saja menghampiri terutama ketika ingin membeli printer, di mana saat ini memang sudah ada banyak jenis dan merk yang tersedia, dan hal ini cukup membuat kamu bingung. Kalau ditanya ingin printer yang seperti apa, pasti jawabannya tentu ingin printer yang terbaik yang sesuai dengan keinginan kamu, bukan? Nah, sekarang, apa saja fitur yang harus kamu perhatikan sebelum benar-benar bisa memilih printer yang tepat?

 

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Printer

Tidak berhenti hanya sampai di situ, memutuskan untuk memilih printer inkjet atau infus yang baik juga bisa didasarkan pada kategori printernya. Misalnya, saat ini selain printer inkjet sudah banyak juga merk yang menjual jenis printer ink tank/infus. Kelebihan dari printer infus, apabila kita coba bandingkan dengan printer inkjet adalah karena jika dikalkulasikan dari segi biaya pemakaian, ongkos operasional jenis printer infus ini jauh lebih hemat daripada printer inkjet. Biaya operasional ini meliputi ongkos pembelian tinta dan juga seberapa banyak kertas yang bisa diprint setiap bulannya.

Lain lagi halnya jika kamu ingin memiliki printer yang bisa mencetak foto, tidak ada salahnya untuk melihat printer ink tank foto yang tersedia di toko. Pemilihan printer foto yang bagus tentunya akan berbeda ketika kamu ingin memilih printer untuk mencetak berkas dengan media kertas biasa, karena printer foto membutuhkan jenis kertas glossy dan terkadang kamu juga harus mengeluarkan biaya pembelian tinta tambahan untuk dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Nah, apapun jenis printer infus terbaik yang akan dipilih nantinya, biaya tinta merupakan hal yang perlu dipertimbangkan karena kegiatan isi ulang tinta adalah bagian dari biaya pengoperasian printer yang tidak dapat dihindari. Biaya refill tinta bisa menjadi sangat mahal, untungnya model printer ink tank alias infus sesungguhnya memang khusus dirancang untuk mengurangi akumulasi biaya dan kemudahan penggantian ink absorber pada mesin.

Jadi, bagaimana? Jika saat ini kamu sedang ingin membeli mesin printer infus canon yang sekiranya sesuai dengan kebutuhanmu, buat saja daftar fitur yang akan menjadi kebutuhan (misalnya, kamu membutuhkan model printer yang bisa melakukan print, scan dan copy) lalu cocokkan kembali dengan jenis printer yang tersedia di toko.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.