Lewat akun YouTube nya, UFC mengumumkan 4 kandidat KO terbaik 2020 yang mana terdapat Tendangan Wakanda dan aksi jagoan paling mengerikan tahun ini. Dari total 456 pertarungan yang tergelar pada tahun 2020, terdapat 139 duel yang diselesaikan dengan KO. Di antara barisan KO tersebut, pastinya ada aksi aksi terbaik yang kemudian dipilih UFC sebagai kandidat KO of the Year.

Yang pertama adalah keberhasilan Cody Garbrandt menganvaskan Raphael Assuncao di UFC 250 pada 6 Juni lalu. Tepat di akhir ronde kedua, sebuah pukulan kanan Garbrandt mendarat telak di dagu Assuncao dan membuatnya semaput. Aksi itu menegaskan kualitas Garbrandt sebagai raja KO di mana 10 dari 12 kemenangannya di MMA profesional didapatkan dengan merobohkan lawan.

Tendangan Wakanda dari Joaquin Buckley di UFC Fight Island 5 pada 11 Oktober pastinya akan masuk kandidat KO of the Year, bahkan kemungkinan besar bakal jadi pemenang. Dengan kaki kirinya ditangkap Impa Kasanganay, Buckley melepaskan tendangan putar dengan kaki kanannya yang masuk mulus ke wajah lawan. Tubuh Impanganay langsung kaku dan jatuh ke kanvas, tidak bisa lanjut bertarung lagi.

Tendangan Wakanda dari Buckley viral dan menjadi menjadi video UFC yang paling banyak ditonton di Instagram dengan mengukir 17,8 juta views. Berikutnya ada aksi Khamzat Chimaev 2.0, Khaos Williams, yang meng KO Abdul Razak Alhassan di UFC Vegas 14 pada 14 November 2020. Williams hanya butuh 30 detik untuk merobohkan Alhassan, yang sebetulnya juga seorang raja KO dengan 10 kemenangannya diraih dengan menganvaskan musuh.

Alhassan mencoba melakukan blok dengan dua tangannya, tetapi masih kalah cepat. Pukulan lurus Williams masuk telak ke wajah di antara dua tangan Alhassan. Alhassan pun pingsan dan mendapatkan kekalahan KO pertama sepanjang kariernya.

Kandidat KO Terbaik 2020 berikutnya adalah aksi petarung paling mengerikan tahun ini, yaitu Kevin Holland. Tampil 5 kali selama 2020, Holland selalu menang dan 4 di antaranya sukses menganvaskan lawan. KO paling mengerikan Holland terjadi di UFC 256 pada 12 Desember lalu.

Sebetulnya dalam posisi ditekan oleh Ronaldo Souza, Holland memukul telak muka lawan dari posisi duduk. Souza yang dalam posisi berlutut sudah tampak tidak sadarkan diri saat Holland kemudian mengirim pukulan pukulan susulan ke wajahnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.