Bayar zakat profesi online, itulah kemudahan yang didapat oleh sejumlah masyarakat. Anda tidak perlu datang ke BAZNAS. Cukup dengan bertransaksi online, maka semua akan berjalan dengan lancar. Anda dapat membayar melalui mobile banking.

Menurut informasi dari kementerian agama, semenjak adanya masa pandemi sebagian masyarakat di mudahkan dengan sejumlah fasilitas online. Salah satunya dengan bayar zakat mal

BAZNAS dan Dompet Dhuafa telah membuka layanan online untuk menunaikan zakat mal. Terdapat banyak sekali manfaat bagi mereka yang tidak dapat datang langsung, yaitu:

Keuntungan Bayar Zakat Profesi Online

Terdapat sejumlah keuntungan dengan adanya kemudahan untuk menunaikan bayar zakat profesi online. Fasilitas yang disediakan oleh pemerintah, yaitu adanya fitur online. Sebenarnya apa manfaat dari membayar secara online?

1.Menghindari Kerumunan

Dengan Anda menunaikan secara online, maka Anda terhindar dari penyakit yang menular yaitu, covid-19. Walaupun saat ini, wabah tersebut sudah mereda. Namun, dengan Anda patuh terhadap protokol kesehatan, maka akan terjamin keamanannya.

2.Proses Cepat

Memilih via online akan mendapatkan banyak kemudahan, yaitu Anda dapat menunaikannya dengan cepat tanpa perlu datang ke tempat BAZNAS.

5 Aplikasi untuk Menunaikan Zakat

Sebagai seorang muslim wajib hukumnya bayar zakat profesi online. Apalagi bagi mereka yang berpenghasilan diatas delapan juta. Ternyata kemudahan tersebut dapat ditunaikan melalui sejumlah aplikasi, apa sajakah itu?

1.  Aplikasi DANA

Dompet dhuafa telah bekerja sama dengan platform satu ini, yaitu DANA. Melalui aplikasi yang sedang viral, Anda dapat menunaikan zakat mal tersebut. Untuk cara, yaitu:

  • Silahkan Anda buka aplikasi DANA.
  • Tekan fitur dompet Dhuafa.
  • Silahkan masukkan nominal sejumlah uang.
  • Kemudian tekan tombol pay zakat.

2.  Aplikasi LinkAja

Berisikan program untuk menunaikan dalam bayar zakat profesi online. Terdapat sejumlah fitur menarik, yaitu adanya program zakat dan aplikasi sedekah notice kelurahan. Kota yang sudah melaksanakannya adalah Jakarta atau BAZNAS DKI.

3.  Aplikasi Gojek

Selanjutnya adalah Gojek, dimana terdapat server on-demand. Anda dapat berdonasi dengan klik fitur GoGive. Silahkan pilih zakat yang akan ditunaikan. Fasilitas buang sangat memudahkan para pengguna.

4.  Aplikasi Tokopedia

Terdapat fitur keren dalam menunaikan kewajiban umat muslim, yaitu zakat mal. Terdapat fasilitas alat penghitung, jika Anda mengalami kebingungan untuk membayar.

 

Bayar zakat  profesi online merupakan fitur yang sangat memudahkan pengguna. Khususnya bagi umat muslim. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot dalam menunaikannya.

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.