Toko  yang paling sering Ibu datangi pada saat kehamilan dan menyusui mungkin adalah toko yang jual peralatan bayi. Baik secara online maupun offline. Soalnya ketika sudah ada bayi dalam kehidupan maka buah hati menjadi pusat perhatian serta curahan cinta semua orang.

Kendati demikian Ibu tidak dapat mengabaikan kebutuhan dirinya sendiri. Terutama untuk merawat kecantikan pada saat kehamilan dan menyusui. Memang banyak yang mengatakan tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan hal tersebut. Namun alangkah baiknya bekerjasama dengan suami atau keluarga yang lain agar dapat memiliki kesempatan walaupun sebentar saja.

Perawatan Kecantikan yang Dapat Dilakukan

Banyak perawatan kecantikan sederhana yang dapat ibu lakukan di sela-sela merawat bayi. Bagaimanapun perawatan kecantikan secara tidak langsung dapat meningkatkan mood ibu sehingga menjadi lebih tenang dan bayi pun menjadi lebih nyaman.

Perawatan Kulit Kering dan Stretch Mark

Proses kehamilan membawa perubahan yang banyak pada tubuh ibu termasuk didalamnya adalah kulit.  salah satu yang terlihat adalah kulit menjadi kering dan adanya stretch mark pada bagian tubuh tertentu.

Ibu dapat mengolesi dengan produk pelembab yang mengandung minyak kopi, peptida, atau minyak kelapa, serta hyaluronic acid yang dapat meningkatkan hidrasi dan direkomendasikan oleh dokter kesehatan.

Sementara untuk stretch mark ibu dapat mengolesi bagian tersebut dengan lotion pelembab sehingga tidak menjadi lebih kering. Setelah proses melahirkan dapat mengoleskannya dengan lotion yang memang diformulasikan untuk menipiskan bekas stretchmark tersebut.

Perawatan Dari Sinar Matahari

Indonesia terletak di negara tropis yang kaya dengan sinar matahari. Karena itu, paparannya tentu akan meningkatkan kemungkinan terjadinya melasma serta menggelapnya warna kulit pada tubuh.

Oleh karena itu ibu hamil dan menyusui dapat melindungi kulit dengan selalu menggunakan tabir surya pada jam-jam tertentu ketika akan beraktivitas di bawah sinar matahari. Dengan demikian dapat melindungi kulit ibu yang sedang sensitif. Dapat juga memanfaatkan payung atau topi lebar untuk perlindungan yang maksimal.

Perawatan Anti Aging

Perawatan selanjutnya yang dapat ibu lakukan pada saat hamil dan menyusui adalah anti aging.  Memang sebagian besar produk tersebut tidak dapat dimanfaatkan ketika ibu sedang hamil dan menyusui. Namun masih bisa menggunakan vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B3,  serta teh hijau.

Langkahnya tetap sama seperti sebelum kehamilan. Belilah krim yang mengandung bahan aktif  tersebut dan kemudian oleskan secara rutin pada kulit wajah untuk perlindungan yang maksimal.

Salah satu produk kecantikan perawatan tubuh adalah Scarlet yang memiliki banyak varian sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit. Sehingga ibu dapat menggunakannya sebagai salah satu item untuk merawat kecantikan kulit ibu.

Produk ini dapat ditemukan pada toko yang   jual scarlett di marketplace terpercaya. Manfaatkanlah kemudahan ini untuk membeli scarlet secara online agar ibu memiliki waktu yang cukup untuk merawat bayi serta beristirahat 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *